Professional Premium and Free Blogger Templates 2020
Free download some awesome
SEO Friendly, Responsvie and Fast Loading free blogger templates. Get the best blogger themes in fixtemplate.blogspot.com




Dzikir Ruh dan Shalawat Sirrul Asror Kunci Pembuka menuju Hakikat

Posting Komentar

 

From : muhammad agung husainy

assalamualaikum wr wb.

Tuan guru:

Bagaimana agar mempunyai guru ruhani tanpa jarak dan tempat guru?

Wassalam.

JAWABAN AL ARIF BILLAH AL HABIB MUNZIR AL MUSAWA

2013/07/16 20:41

Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

Saudaraku yang kumuliakan,

Sebagian ulama mengatakan, orang yang tidak punya Murobby dan Mursyid, SELAMA IA MENCINTAI NABI SAW, maka NABI SAW AKAN MEMBIMBINGNYA.
 
 



From : Arif

Assalamu ‘alaikum wr.wb

ya sayyidi ya rasulalloh....
semoga habbibana beserta keluarga selalu berada dalam ridho illali serta kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi setiap hembusan nafas habbibana beserta keluarga.

sebelumnya mohon maaf atas kelancangan hamba dan selalu merepotkan habbibana.

1. hamba memohon sudi kiranya habbibana membuka/membimbing membuka gerbang syariat, torekat, hakikat serta ma'ripat hamba.

2. apa yang di maksud dengan dzikir ruh? serta memohon ijazahnya dari habibana...!
apabila hamba sekiranya tidak pantas mohon habbibana mengabaikannya.

wasalam

JAWABAN AL ARIF BILLAH AL HABIB MUNZIR BIN FUAD AL MUSAWA

2012/03/09 07:13

Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

Saudaraku yg kumuliakan,

1. Hal itu kesemua mesti dengan bimbingan guru yang mengetahuinya, satu guru, atau berbeda guru yang ahli dalam bidang tersebut. saya berikan kucinya, yaitu shalawat sirrul asrar : 

Allahumma sholli 'ala sirril asraar wamifftaahi baabil yasar, sayyidina muhammadinil mukhtaar, 'adada ni'amillahi wa ifhdaalih.
perbanyak shalawat ini, Allah akan menunjukkan pada anda guru makrifah dan haqiqah, mengenai guru syari'ah anda bisa memilih ulama siapa saja.

2. Dzikir ruh adalah : Huuu ( huwa, yaitu Dia swt )

Wallahu a'lam



http://majelisrasulullah.org/index.php?option=com_simpleboard&Itemid=34&func=view&id=27864&catid=9




From : Kamallul Hakimi bin Mohamed Hussein

Assalamualaikum

Beri pencerahan mengenai amalan bernapas dan berzikir Allah Hu,dan memakrifatkan huruf2 di badan. LAM,ALIF dan sebagainya.

JAWABAN AL ARIF BILLAH AL HABIB MUNZIR BIN FUAD AL MUSAWA

September 10, 2008 at 6:09 pm

Mengenai dzikir Huu, ada disebagian guru yg mengajarkannya, ia adalah dzikir Ruh, dan diajarkan pembacaannya berbagai ragam dan masing masing guru mengajarkan cara yang berbeda.

http://www.majelisrasulullah.org/forums/topic/dgn-izinnya/#post-123133404 





From :  Abd Rozaq

Habib munzir yang saya cintai, saya ingin bertanya mengenai Dzikir Ruh, Bagai manakah dalam Thariqah Alawiyah ??

Adakah ijazah buat saya mengenai hal ini, apakah guru mulia mengajarkan hal ini ??

Kalau ada mohon ijazah kalau memang saya sudah pantas untuk step selanjuat nya, terima kasih banyak wassalamu 'alaikum Wr wb..

JAWABAN AL ARIF BILLAH AL HABIB MUNZIR AL MUSAWA

2012 / 01 / 07   11:55

Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

Saudaraku yang kumuliakan,

Dzikir ruh saya tidak berani mengijazahkannya, karena ia langsung menusuk hati dan menembusnya sampai ruh, hati menjadi gundah, sumpek, bumi dan dunia ini bagaikan berubah,

Nah,,, disini banyak orang MENJADI TIDAK WARAS karena ia mengamalkan DZIKIR RUH tanpa guru yang membimbingnya dengan jasad, saya harus berhadapan dengan anda dan menuntunnya selama beberapa waktu, dan khususnya dipertengahan akan terbuka alam Malakuut, dimana ruh melihat dan mendengar seluruh benda berdzikir, dan mulai melihat alam - alam lain, ada alam yang lautnya diatas bergemuruh dengan ombak dan langitnya dibawah, dan kita dtengan tengah, ada perjumpaan perjumpaan ruh dengan para shalihin yang sudah wafat atau masih hidup, dan jika tidak dibibimbing, MURID AKAN GILA karena tak tahan, atau lari menghindar ke hutan - hutan karena tak kuat melihat maksiat orang lain, padahal pada tahap selanjutnya ia justru bergaul dengan pendosa, dan pendosa mendapat rahmat dan hidayah darinya. Ada samudra cahaya subhanallah, ada matahari hidayah hamdalah, dan hal hal yang di luar alam keduniawian.

Saya pernah MENGAJARKANNYA pada SEORANG TEMAN seangkatan, sudah hampir 12 TAHUN ia masih BELUM SEMBUH DARI SAKIT KEJIWAANNYA.'

Namun, ada solusi, perbanyak shalawat Allahumma sholli ala sayyidina Muhammad fil arwah, wa 'ala jasaadihi fil jasad, qa wa 'ala qabrihi fil qubur.


( Artinya : Wahai Allah, limpahkan shalawat atas pimpinan kami Muhammad di alam arwah, dan kepada jasadnya yg abadi di alam jasad, dan kepada kuburnya dialam kubur )

Shalawat ini menyingkap alam ruh dengan kemampuan pembacanya, saya ijazahkan padan anda, boleh dibaca kapan saja dan tanpa ada batas jumlah

salam rindu terindah 


http://arsip.majelisrasulullah.org/index.php?option=com_simpleboard&Itemid=&func=view&catid=7&id=27732#27732



Tabarruq bertanya :

assalamaualaikum wr.wb

1. Apa perbedaan zikir ruh dengan zikir nafas?

2. Habib dimanakah jika di jakarta ini habib yg bisa mengajarkan kami zikir ruh?

wassalamualaikum wr.wb

JAWABAN AL ARIF BILLAH AL HABIB MUNZIR BIN FUAD AL MUSAWA

2012/01/13 20:03

Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

Saudaraku yg kumuliakan

1. Zikir ruh adalah zikir yg sangat dalam, lebih dalam dari dzikir hati, sedangkan zikir nafs, adalah dzikir jasad, dengan lafadh atau gerakan tubuh.

2. Anda perdalamlah syariah yg cukup untuk pribadi anda, bahasa arab, tafsir, nahwu, fiqih, ushul dan ilmu perangkat yg tak perlu terlalu dalam, sambil terus berdoa ditunjukkan kepada guru yg mengajarkan dzikir ruh, karena mereka tak akan mengajarkannya kecualiyg sudah mempunyai basis dalam syariah, sebab dzikir ruh bisa membawa alam hati kacau dan muncul kebingungan dalam ibadah, sama seperti anda ingin menjadi akuntan masa kini tapi belum bisa komputer, anda akan sangat terhambat dan jarang atau bahkan hampir tak ada yg akan menerima anda sebagai kayrawan di bidang itu,

Dan sambil mengajarkan pada orang lain, ada murid yg sudah mapan dalam syariah namun belum menemukan guru yg membimbingnya pada makrifah dan haqiqah ( dzikir ruh adalah apa apa yg diajarkan padanya ),. maka murid bersabar sambil berdakwah dg baik dan sopan, tiba2 dilihatnya seorang tua wudhunya tidak benar, maka ia menegur dengan sopan orang tua itu, maka orang tua itu tersenyum dan berkata, kau adalah muridku kini, aku akan mengajarimu makrifah dan hagigah, aku hanya akan mengajarkannya kepada mereka yg telah mengerti syari'ah dan mengarjakan orang lain dengan lembut, ternyata Guru mulia itu mencobanya saja, jika sang pemuda tak menegurnya, ia akan wudhu dengan benar.




From :  Abdul Rozaq

Assalamu’alaikum Wr Wb

Apakah kalau bertemu ruh orang - orang sholih kita bisa beruluk salam dan menjabat tangan beliau seperti alam jasad ? 

kalau bisa, adakah Forum di situ ?? Subhanallah,.. kalau ada sungguh nyata gelar ''shulthonul 'auliya'' yang di sandang Syaikh abdul Qodir al-jailani RA, mungkin juga ada shulthonul 'auliya yang jaman sekarang

Wassalamu’alaikum wr wb

JAWABAN AL ARIF BILLAH AL HABIB MUNZIR AL MUSAWA
 

2012 / 01 / 14   22:51

Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

Saudarau tercinta, saya tidak keberatan menumpahkan apa yang telah saya pelajari dari Guru Mulia akan ilmu haqiqah dan makrifah, namun saran saya lewati dulu gerbang syariah, setelah itu akan saya buka hal hal yang sulit ditemukan masa kini, dan akan SAYA TUNJUKKAN siapa QUTBUL AULIA, dan siapa MURABBIY RUH yang membimbing anda tanpa membutuhkan jarak.

Anda berjalanlah dengan berusaha mendalami syariah, maka nur haqiqah dan makrifah akan mengalir, ada hamba Allah yang terus melirik gerak gerik anda dan memberikan rambu rambu menuju jalan yang benar, dan jangan tanya siapa hamba Allah itu.

wassalam 


http://arsip.majelisrasulullah.org/index.php?option=com_simpleboard&Itemid=&func=view&catid=7&id=27732#27732




arief satria bertanya :

assalamualaikum.wr.wb,

Saya ingin bertanya tentang Fadilah sholawat Imam Hasan assadzili dan mohon d ijasahkan pada murid yang fakir ilmu ini serta mohon cerita dan saran untuk saya, Apapun yang terbersit dalam benak habib.

waalaikum salam. wr.wb.

JAWABAN AL ARIF BILLAH AL HABIB MUNZIR BIN FUAD AL MUSAWA

2012/02/09 09:57

Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

Saudaraku yg kumuliakan,
sahalawat Imam Assyadzilii banyak sekali, saya ijazahkan seluruh shalawat imam syadzili dan seluruh shalawat para imam dan shalihin kepada anda.

Imam syadzili bermimpi dicium bibirnya oleh Rasulullah saw, maka ia berkata : wahai Rasulullah Saw.. kenapa kau mencium bibirku padahal ia banyak dosa?, maka Rasul saw menjawab : aku tidak mencium bibir seseorang kecuali ia bershalawat padaku 1000X siang dan 1000X malam, dan kau wahai abul hasan assyadzili akan mensyafaati ribuan orang pendosa dari ummatku kelak dihari kiamat.

kisah saya..?

Saya pernah selalu mengamalkan shalawat sebanyak banyaknya, lalu SETIAP KALI SAYA AKAN MENDAPAT MUSIBAH PASTILAH RASUL SAW DATANG SEBELUM MUSIBAH DAN SETELAH MUSIBAH, beliau Saw dengan santainya menenangkan.

Ketika saya baru menikah, saya kesulitan cari nafkah, karena saya masih belajar di Yaman, maka saya menangis sedih karena bayi kecil dan istri saya tidak ada makanan untuk esok sarapan, maka saya dikunjungi Rasul Saw sambil tersenyum : WAHAI MUNZIR, JANGAN RISAU, KAU TAK AKAN KELAPARAN DARI KEHABISAN MAKANAN. KALAU KAU SAMPAI KELAPARAN KARENA KEHABISAN MAKANAN, AKU YANG AKAN MEMBAWA MAKANAN DI PUNGGUNGKU MENGETUK PINTUMU MEMBAWAKAN MAKANAN ..!, maka saya tersentak kaget mendengar pintu diketuk dengan keras, teman saya datang membawa makanan - makanan selepas selamatan dari rumah tetangga, subhanallah.

Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

Related Posts

Posting Komentar